Website Mengulas Travel, Kesehatan, Fashion, Kuliner, Otomotif, Kecantikan, Teknologi, Properti, Olahraga, Elektronik, Pet dan Lain - Lain Terbaru

Archive

Recent Posts

Pages

Search Here...

Popular Posts

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

3 Alasan Motor Tidak Bisa Di Stater

Motor merupakan alat transportasi yang dinilai mudah untuk dirawat sendiri di rumah. Alat transportasi yang satu ini memiliki banyak sekali komponen yang ada di dalamnya. Salah satu komponen yang ada di dalam motor adalah stater. Stater memiliki fungsi untuk menyalakan motor. Apabila stater tidak bisa menyala, maka motor juga otomatis tidak bisa berjalan. Dalam beberapa kasus, seringkali ditemukan motor yang staternya tidak bisa menyala. Lalu, apa penyebabnya? Berikut ini 3 diantaranya:

1. Bensin Tidak Sampai Ke Karburator
Untuk bisa menyala, masing-masing komponen motor harus berfungsi dengan baik. Stater pada motor ternyata juga bisa mati karena bensin pada motor tidak sampai ke karburator. Ada banyak alasan mengapa bensin tidak sampai ke Karburator, mulai dari bagian skepnya yang macet, selang bensin tersumbat atau bagian karburator tidak bersih. Untuk bisa memeriksa hal ini, lebih baik Anda membawanya ke tukang service. 

2. Bensin Yang Tidak Sesuai
Bahan bakar dari motor adalah bensin, sehingga semua hal yang berhubungan dengan menyala tidaknya motor berkaitan dengan bensin. Salah satu alasan mengapa stater tidak bisa menyala bisa jadi karena kualitas bensinnya tidak sesuai dengan motornya. Bensin yang tercampur dengan air adalah salah satu contoh bensin tidak baik. Untuk mengantisipasi agar hal ini tidak terjadi, Anda bisa membeli bensin di SPBU yang terpercaya. 

3. Busi Mati
Busi merupakan bagian motor yang berkaitan dengan stater, sehingga bila busi mati maka motor tidak akan bisa distater. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan busi mati, mulai dari paking blok mesin bocor, busi tidak sesuai dengan kondisi motor, atau busi sudah tua. Penggantian busi tidak bisa dilakukan sendiri, sehingga Anda butuh untuk membawanya ke bengkel. 

Selain alasan-alasan diatas, masih ada banyak alasan lainnya seperti part stater memang rusak atau sistem pengapian yang tidak maksimal. Anda tidak bisa menebak-nebak mengapa stater pada motor tiba-tiba tidak mau menyala. Untuk mengetahui penyebabnya, Anda perlu membawanya ke bengkel.